The power supercapasitor 2.7 500f

super capasitor 2.7v 500F

Supercapasitor ini sangat mantap powernya sangat mirip dengan battery ion lithium 
.namun banyak keunggulannya. disamping powernya bagus dan hanya butuh 3menit untuk ngisi ulang sampai penuh.
super capasitor  yang dapat menyimpan daya/arus yang daya tampungnya melebihi kapasitas battery
Baca .juga Tutorial .mudah .bikin inverter 500w

Tentunya tergantung power suply yg di pakai sih.
Semakin besar ampere power suply/travo maka akan semakin cepat penuh..

saya sendiri masih kagum dengan komponen ini dan terlebih kagum pada pembuatnya /penemunya yang masih duduk di bangku SMA

  seorang cewek yang bernama kysha kharee yang ada di california sana.
supercapasitor ini muncul dan melejit setealah kysha kharee menang dalam perlombaan yamng diadakan  perusahaan intel  dan dia juara no dua waktu itu.
maka tak heran kalau cewek itu banyak dapat tawaran dari perusahaan perusahaan ternama di dunia  termasuk google salah satunya yang melirik nya. itu kerrenn banget brooow.

Percobaan pertama super capasitor 


Saya jadi ingin mencoba supercapasitor ini untuk di pakai ke sepeda listrik atau ke Cyclekart yang sudah saya posting sebelumnya di blog ini
Miskipun harganya masih tergolong mahal tidak ada salahnya nabung pelan pelan toh harga battery juga masih sangat tinggi di  indonesia karena masih mengandalkan impor dari luar.

Kapan yang battery bisa di produksi di dalam negri?? Tentunya para pencinta EBIKE dan kendaraan electrik lainnya akan senang karena menurut wikipedia kedepannya indonesia  akan dibanjiri kendaraan listrik.

Saat ini saja sudah sangat marak dan sudah tidak asing lagi bahkan sudah ada beberapa  perusahaan yang memproduksi motor electriknya sendiri .karyaa anak bangsa  loooh..sebut saja GESIT salah satunya.

Kembali ke supercapasitor  saya  pikir untuk digunakan dikendaraan listrik sangat  layak.coba kita hitung hitungan .

Battery ion lithium  capasitasnya 3.5v  3000-6000 ah./cell . Capasitas sebesar  itu dah sangat mahal disini.

Supercapasitor 2.7v 500f  /capasitor.500f berapa micro farad klo dihitung coba cek datashetnya.




Kalau sama sama di pack ampere nya saya kira cukup  besar.
Klo ada dana  nanti akan saya coba deh hasilnya akan saya share  lagi disini oke...

Saya rasa cukup dulu susah banget ngetik pakai hp error mulu
Sampai jumpa lagi

dus blb

saya orang biasa biasa saja yang suka belajar dan berbagi tentang apa yang saya alami

Post a Comment

KOMENTAR KAMU AKAN MUNCUL SETELAH SAYA SETUJUI ==mohon jangan spam ya bosku... oh ya jika saya lambat merespon komentar silahkan ke channel saya karena saya aktif selalu di youtube

Previous Post Next Post

Contact Form