Cyclekart Electrik 48v 350w masih dalam proses

Cyclekart Electrik 48v 350w custom

Memamfaatkan waktu luang biar tidak boring sambil lalu ngerjakan proyek saya ini Cylekart Electric 48v 350watt.awalnya  saya beli hub motor brushless 48v 350 watt  3phase  ini saya pasang ke sepeda ontel  .setelah beberapa bulan muncul ide untuk membuat roda empat,
agar lebih berbeda gitu  hehehe...kebetulan di daerah saya masih belum ada peminat kendaraan listrik  so ini adalah satu satunya kendaran listrik yang ada di daerah ssaya (blumbungan / pamekasan  / madura).
membuat sendiri cyclekart (mobil listrik) dari barang bekas yang dikumpulkan dari tukang rongsok besi tua

Kendaraan elektrik ini semuanya dari rongsokan

Berhubung bahan bahannya masih banyak yang kurang kemungkinan proses pengerjaannya masih lama (biasalah terkendala dana yang minim)
 Cyclekart ini bahan bahannya saya kumpulkan dari rongsokan besi tua yang ada di daerah saya.memamfaatkan limbah tidak ada salahnyakan?? Hehehe hitung hitung buat belajar berinovasi miskipun hasilnya jelek yang penting dipakeknya normal tampa kendala hati ini dah senang dan merasa puas miskipun hasilnya belum sesuai keinginan. 

BLDC hub motor  

Baca juga projek sebelumnya  merubah balnder ac 220v ke dc 12v
membuat sendiri cyclekart (mobil listrik) dari barang bekas yang dikumpulkan dari tukang rongsok besi tua
Cycleckart ini saya menggunakan HUB motor 36-48v Type Brushless motor (bekas motor ebike ) Battery menggunakan battery bekas laptop yang sudah saya pack dengan model 10s .tapi tampa BMS(battery managemen system) Maklum harga BMS 10s ke atas sangat muahall Terpakasa saya gunakan batterynya tampa BMS yang penting bisa jalan dulu. Rencananya sih mau beralih menggunakan motor ac 220v. Karena kebetulan saya punya motor bekas mesin cuci nganggur nah sekalian tak coba nanti.kalau tuorqe nya lebih besar miskipun speednya kurang kenceng akan saya pakek. Karena untuk masuk gang kerumah saya jalannya nanjak banget .jadi membutuhkan tuotqe yang besar agar bisa naik tanjakan dirumah. Dan saya hitung hitung menggunakan motor AC 220v kayaknya lebih ringan biayanya ketimbang motor DC . Tak coba coba dulu deh nanti hasilnya tak share lagi disini dan channel youtub saya. Jika ada sobat yang sehobby dengan saya mohon saran dan masukannya ya sobb..
membuat sendiri cyclekart (mobil listrik) dari barang bekas yang dikumpulkan dari tukang rongsok besi tua

Ok sobat.. demi kemajuan blog dan channel youtub saya mohon di share ,like dan subcribe sob .
Biar kita kita tetap semangat kedepannya.
Video bisa langsung buka di blog ini atau ke channel saya..
Makasih banyak atas kunjungan  sobat 


dus blb

saya orang biasa biasa saja yang suka belajar dan berbagi tentang apa yang saya alami

2 Comments

KOMENTAR KAMU AKAN MUNCUL SETELAH SAYA SETUJUI ==mohon jangan spam ya bosku... oh ya jika saya lambat merespon komentar silahkan ke channel saya karena saya aktif selalu di youtube

  1. Wah keren nih, kreatif banget mas. Hehe ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih dah mampir gan..
      Itu dikerjakan pelan pelan hehe

      Delete
Previous Post Next Post

Contact Form