Wifi.id dengan tenda 03

 cara nembak wifi.id dengan tenda03 outdoor mode wisp setting menggunakan Hp android  

yang kebetulan saya sudah mncobanya kemaren  dan berhasil internetan dengan menggunakan voocher komunitas smart bisnis yang saya beli di toko online  dengan harga 35.000  masa aktif satu bulan/30hari.

karena saya sudah mencobanya sendiri maka saya pun berani untuk membagikan pengalaman saya pada pengunjung setia blog ini agar dapat merasakan fasilitas yang di sediakan oleh telkom indonisia tersebut untuk dapat menikmati internet dengan biaya yang murah .cara ini cocok sekali buat teman teman yang tidak punya langganan internet seperti indihome dan lainnya. dan perlu diperhatikan  untuk mengikuti cara yang akan saya bagikan ini pastikan dulu bahwa di daerah teman teman sudah ada sinyal @wifi.id ,untuk menemukan sinyal tersebut silahkan teman teman scan menggunakan hp teman teman dengan mengaktifkan wifi  pada hp masing masing ,jika di hp teman teman muncul sinyal @wifi.id  miskipun lemah sudah bisa mengikuti tutorial ini.

Bagaimana mendapatkan sinyal wifi,id

sinyal @wifi.id biasanya disediakan oleh telkom dan ditempatkan di tempat tempa umum  seperti rumah sakit  dan layanan umum lainnya  dan bisa saja teman teman menemukan sinyal @wifi.id jika di daerah teman teman ada tetangga yang pemasang/berlangganan  WMS wifi.id .langganan wms ini mirip sama langganan indihome dan siapapun dapat memasangnya melalui sales telkom atau mendaftar langsung ke telkom. untuk informasi lebih lanjut tentang WMS ini silahkan googling saja  atau langsung datang ke telkom terdekat untuk bertanya mengenai pemasangan wms tersebut.oke karena di postingan ini saya akan fokus untuk membahas  cara nembak sinyal @wifi.id saja maka saya tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang wms wifi id di atas.

sekarang kita akan bahas cara setting router tenda03 outdoor untuk menembak sinyal@wifi.id

 dan kebetulan dalam contoh kali ini saya setting menggunakan hp android. oke langsung saja kita mulai silahkan pasang terlebih dahulu router tenda teman teman dan hadapkan pada target/sinyal wifi.id yang akan kita tembak ,usahakan jangan ada halangan seperti pohon,tembok atau baleho  ,dan kebetulan yang saya tembak ini routernya ada di dalam gedung  (router indoor) maka dari itu jika tehalang sedikit saja miskipun cuma baleho akan sangat menggangu  kinerja router outdoor kita (tenda 03)

BACA JUGA nembak wifi sekitar dengan totolink N300RT mode wisp

setelah router terpasang silahkan buka browser android teman teman  dan ketikkan IP berikut 192.168.2.1 ini adalah IP default router tenda 03. setelah itu silahkan login ke router teman teman  dengan username : admin dan password :admin.

Tambahkan teks

setelah berhasil login ke tenda masing masing maka akan diarahkan ke halaman quiqk setup seperti gambar berikut ini






 pada halan diatas silahkan  pilih mode wisp kemudian klik next maka secara otomatis router melakukan scan sinyal dan akan muncul beberapa sinyal wifi yang tertangkap oleh router tenda 03 kita ,karena disini tujuannya kita akan menembak sinyal @wifi.id maka pastikan sinyal tersebut muncul saat kita scan. perhatikan gambar berikut ini 


pada sinyal yang muncul kita pilih dan klik @wifi.id seperti contoh gambar di atas  lalu klik tombol next maka akan di alihkan ke halaman berikut ini


pada halaman diatas biarkan saja default tidak perlu di ubah klik saja next 


pada halaman di atas juga biarkan saja default pada halaman itu secara otomatis sudah memilih  kita tinggal klik next saja 


pada halaman diatas silahkan ganti SSID/nama wifi teman teman sesuai keinginan dan berikan password jika ingin menggunakan password atau biarkan kosong jika ingin wifi teman teman ingin di setting open .jikan ingin menggunakan password samakan saja settingannya dengan gambar di atas 



klik nex next saja bosku sampai muncul tombol save  seperti gambar berikut ini 


klik tombol save untuk menyimpan semua pengaturan  yang kita setting maka router akan melakukan reboot / restart  silahkan tunggu proses reebooting  tersebut sampai router menyala kembali  ,setelah router teman teman menyala kembali dengan sempurna  silahklan konekkan hp teman teman ke wifi yang tadi kita buat di router tenda atau teman teman juga bisa masuk kembali ke settingan router teman teman untuk mengecek status atau memeriksa settingan di router tersebut. setelah hp teman teman terkoneksi dengan router tenda 03 teman teman biasanya secara otomatis akan muncul halaman login page wifi.id di browser hp teman teman sekalian  seperti gambar berikut ini

Halaman login pagr wifi,id 


padah gambar diatas adalah halaman login page wifi,id  untuk dapat menikmati interternet teman teman harus punya voochernya .vovcher dapat di beli di toko online atau di kantor telkom terdekat. silahklan beli voocher sesuai kebutuhan teman teman ,karena saya menggunakan voocher komunitas smart bisnis maka saya akan berbagi cara login menggunakan voocher smart bisnis .untuk login menggunakan voocher smart bisnis teman teman klik komunitas  yang ada di bawah tombol login yang warna merah maka akan dibawa kehalaman  berikut ini 

Wifi.id via komunitas smart bisnis


silahkan teman teman pilih smart bisnis lalu klik tombol done maka akan dialihkan ke halaman berikut ini 


pada halam di atas silahkan teman teman masukkan username dan password sesuai voocher yang teman teman beli  setelah selesai klik login . jika login berhasil teman teman sudah dapat internetan  bersama keluarga  hanya dengan menggunakan satu voocher saja. satu voocher dipakai rame rame kan lumayan bosku...hehehe... oke saya kira cukup sampai disini untuk postingan kali ini .jika ada yang kurang faham baca sekali lagi dengan teliti  dan bisa juga di diskusikan di kolom komentar .perlu di ketahui dan di perhatikan harap baca komentar sebelumnya sebelum bertanya  karena saya tidak akan menjawab pertanyaan yang sama  oke.. sampai jumpa di postingan berikutnya...

dus blb

saya orang biasa biasa saja yang suka belajar dan berbagi tentang apa yang saya alami

Post a Comment

KOMENTAR KAMU AKAN MUNCUL SETELAH SAYA SETUJUI ==mohon jangan spam ya bosku... oh ya jika saya lambat merespon komentar silahkan ke channel saya karena saya aktif selalu di youtube

Previous Post Next Post

Contact Form