flash xiaomi redmi tools

alat flashing hp android xiaomi redmi

pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tools/alat untuk ngeflash hp xiaomi redmi  yang berguna seklai buat mengatasi  hp yang bootlop, lupa pasword,atau pun ngehank dan lain sebagainya.menurut pengalaman saya pribadi saat nge flash hp anak saya yang gagal update tiba tiba hp langsung  hank lalu bootlop/ngerestart terus menerus sampai habis baterainya lalu mati total.nah pada saya ngeflash hp xiaomi redmi anak saya yang kebetulan model redmi 7a  saya menggunakan alat flashing  PCSUITE.MI.COM  karena hp yang mau di flash belum di unlock bootloadernya.
Baca juga kumpulan firmeware xiaomi redmi 6 DISINI 

pcsuite xiaomi



mengatasi hp bootlop dan restart terus menerus

sebelum melakukan langkah flashing  ada cara lain yang lebih mudah dan wajib di coba sebagai langkah awal  dengan cara melakukan hard riset 3jari  dengan masuk ke menu recovery dengan cara menekan tombol power + volume atas sampai keluar menut recovery dan lalukan reboot, jika melakukan reboot belum berhasil coba langkah selanjutnya dengan masuk lagi ke menu recovery   lalu pilih wipe data ,jika wipe data masih belum juga berhasil langkah terahir adalah melakukan fhasing /install ulang system /frimeware  yang sesuai dengan type hp yang mau di flashing.

alat alat flashing xiaomi redmi 

1. pcsuite /mi phone assistant yang dapat di download DISINI  versi china ya. karena jauh lebih stabil di bandingkan dengan versi bahasa inglish. 
2. firmeware  xiaomi redmi  sesuaikan dengan type dan versi hp teman teman yang mau di flash bisa download DISINI 
3. pc/komputer maupun laptop ,jika tidak punya  bisa pinjam punya teman 


cara masuk ke menu connect whit miassistant di pc

1. dalam keadaan hp mati tekan secara bersamaan antara tombol power dan volume atas secara bersamaan sampai  muncul logo redmi lalu lepaskan tombol power dan tombol volume atas masih terus di tekan beberapa detik  selitar 5-7 detik lalu lepaskan dan tunngu sampai masuk ke menu recovery 

cara masuk ke menu recovery

2. setelah muncul  seperti gambar di atas lalu pilih connet whit miassistant menggunakan tombol volume  bawah lalu tekan tombol power untuk eksekusi.
3. paasang kabel data lalu connekkan ke pc/ laptop yang sudah terinstall mi phone assistant  yang tadi di download di atas . dan untuk kanel data usahakan yang original atau yang kondisinya masih bagus  agar terdeteksi oleh komputer maupun laptop.

cara flash xiaomi redmi 7a  menggunakan pcsuite


nah untuk cara flashing nya akan saya sertakan videonya saja di bawah postingan ini nantinya ya contoh yang akan saya flash adalah xiaomi redmi 7a ,untuk xiaomi type lain caranya sama saja cuma versi dan firmewarenya berbeda  harus di sesuiakan dengan type hp teman teman semuanya. karena jika firmeware tidak sesuiai dengan model hp teman teman  maka sudah di pastikan flashing akan gagal  karena pcsuite akan mendeteksi firmeware yang sesuai dengan hp teman teman , jadi silahkan pilih firmeware yang sesuai dengan hp yang mau di flash  dan silahkan download firmewarenya di atas.
untuk lama tidaknya tergantung kecepatan internet teman teman saat mendownload alat alat flashing di atas 
oke mungkin sampai disini saja postingan flash xiaomi redmi tools ini tujuan utama pembahasan kali ini adalah berbagi alat alat flashing xiaomi redmi  saja ya untuk lainnya hanyalah bumbu /tambahan tambahan kecil saja hehehe.. oke simak videonya sampai selesai ya.. dan jangan lupa terus dukung  blog ini dan channel blog ini... wassalammm




dus blb

saya orang biasa biasa saja yang suka belajar dan berbagi tentang apa yang saya alami

Post a Comment

KOMENTAR KAMU AKAN MUNCUL SETELAH SAYA SETUJUI ==mohon jangan spam ya bosku... oh ya jika saya lambat merespon komentar silahkan ke channel saya karena saya aktif selalu di youtube

Previous Post Next Post

Contact Form