Sepeda Motor Listrik Rakitan rangka RXZ

Sepeda listrik Rakitan


Seriing  dengan perkembangn  kendaraan listrik di indonesia yang begitu bersemangat  dan menjamur di mana sampai ke plosok pelosok negri . sudah ribuan sepeda listrik costum di indonesia yang telah  tercipta . mengapa harus costum?? mengapa harus bikin sendiri?? tentu saja karena harga kendaraan listrik masih terbilang mahal  .
ada macam macam merk yang bisa kita temui di jalan   ada yang roda tiga  juga (Roda 4 baca disini)seperti Tiger,selis,Molis,Viarq1,magnum,trekko,richey,hanata dan masih banyak lainnya. asemka dan Gesits  yang ditunggu tunggu masyarakat belum launching sampai saat ini.   jadi untuk menghemat doku  rakit aja dulu  kalau modal agak gede bisa juga  kerren  kok hehehe..

Sepeda motor rakitan  ini di bangun sebagai motor trail  yang memamfaatkan rangka  bekas motor Rxz dari yamaha..yang sudah di modifikasi sedemikian rupa untuk mengupayakan  seramping mungkin  tujuannya untuk  menyesuaikan bobot kendaraan agar tidak terlalu berat karena akan di costum ke sepeda motor listrik yang bisa menyesuaikan dengan track pegunungan maupun jalan raya.
sepeda motor listrik rakitan ini 70% menggunakan part bekas  yang bisa dipastikan beli baru itu  Hub motor BLDC  , Controller, trotte,spedo control speed dan part elektik lainnya yang biasanya bisa di beli kitnya (satu set) nanti saya  juaga akan kasih sedikit bocoran  harga kitnya .

convert sepeda motor menjadi sepeda listrik



sepeda motor elektrik rakitan sendiri menggunakan rangka rxz yamaha


proyek perakitan ini bukan saya yang kerjakan  tapi teman saya  Farhan sepatu bwi  saya hanya meriview nya saja. karena mau bikin proyek  sendiri dengan speck seperti itu  saya tidak mampu DANA nya coz dompet saya tidak setebal dompet teman saya itu hehehehe
kalau saya masih main di kelas bawah  kelas sepeda ontel  electrik (baca Disini)karena jauh lebih murah dan masih bisa lah menabung kalau untuk kelas sepeda listrik  tapi untuk sepeda motor listrik  yang harga  BLDC nya saja dah jutaan atas  saya tidak mampu  nanti dapur saya kering hik hik hik...

Oke lanjut.. Speck sepeda motor listrik ini  untuk sementara waktu  (karena masih dalam proses percobaan dan penyempurnaan jadi proyek ini masih belum final hanya saja sudah bisa di ujicoba  untuk setting kelistrikan seperti penggunaan battery berapa mah yang cocok  dengan jarak tempuh yang di inginkan)

dibawah ini speck sementara proyek ini:


  • Hub motor bldc 60v 1500watt
  • controller  60v 1500watt masih dalam settingan percobaan (belum di tentukan finalnya)
  • battery pack menggunakan  battery bekas laptop yang di pack - 60v - 39p - 16s   belum di tentukan berapa mah. dan rencana akan di upgrade ke 26p 22s  1500watt lengkap dengan BMS 16s. dibungkus dengan battery box  plat alumunium ( terkai battery pack bisa baca Disini)

  • Ring roda depan belakang ukuran 14 pakek  ban 120 (depan rencana mau di upgrade ke Ring 17)
  • bobot kendaraan kurang lebih 80-90 kiloan (diperkirakan total dengan beban orang 150kg)
  • speed  70-90kilo/jam masih belum final karena masih tahap percobaan)


sepeda motor elektrik rakitan sendiri menggunakan rangka rxz yamaha


Contoh kit set hub motor bldc  yang bisa sobat jadikan perbandingan di toko online yang ada.

Sekedar info harga kit motor listrik HUB BLDC  set


  • Ring 10 " 1500 watt  harga 5,5 juta
  • Ring 14 " 2000 watt  harga  6,5 juta
  • Ring 10 " 3000 watt  harga  7,5 juta
  • Ring 14 " 4000 watt  harga   8,5 juta
  • Ring 17 " 5000 watt  harga  10 juta
Harga kit set hub motor bldc di atas  belum termasuk batteris dan charger  dan harga di atas  waktu masih promo dan diskon . kalau harga normalnya saya masih belum tanya lagi karena bukan saya yang jual tapi sesorang teman di komunitas.  kebetulan saya tanya tanya harga  maunya beli  tapi melihat harganya jadi ngeri hehehe jadi sekalian saya sharing harga disini biar sobat sobat pada tau  dan setidaknya bisa di jadikan bahan pertimbangan  disaat mencari  kit motor listrik di  marketplace online.
perlu diketahui harga di atas  harga dari  orang nya langsung (distributor indonesia) barang di impor dari china  saran saya untuk pertimbangan silahkan cari barang di aliexpress atau alibaba  karena menurut saya kedua  toko online itu lebih murah dari yang lainnya  jika dibandingkan dengan  Ebay dan Amazon. 

oke saya kira cukup untuk hari ini .silahkan tunggu update  setelah proyek perakitan dan settingan  controller dengan battery sudah komplit akan saya update di bawah..kalau memungkinkan  cuplikan video akan di share juga nanti kalau ada ...oke terimakasih  telah berkunjung di blog ini salam sukses dan sampai jumpa di post berikutnya...


dus blb

saya orang biasa biasa saja yang suka belajar dan berbagi tentang apa yang saya alami

5 Comments

KOMENTAR KAMU AKAN MUNCUL SETELAH SAYA SETUJUI ==mohon jangan spam ya bosku... oh ya jika saya lambat merespon komentar silahkan ke channel saya karena saya aktif selalu di youtube

  1. nama sosmed atau blog penjualnya apa gan ?

    oh iya harga batre dan chargernya berapa...

    ReplyDelete
  2. gan bisa minta kontak penjual hub, batre dan chargernya nggak...atau sosmednya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di old shop gan kayak BL,TOPED,SHOPEE banyakk

      Delete
  3. Ada wa penjual nggak gan,,,untuk ring 14 yg 1000 Watt aja brp

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

Contact Form