Pasang Tombol Subcriber Youtube di Blog

Pasang tombol subcribe

Selamat datang di bloger blumbungan .mohon maaf karena ahir ahir ini admin sedang sibuk dengan kerjaan ofline jadi jarang sempat menulis artikel.
oke mumpung lagi sempat saya akan memberikan  tutorial singkat yang berbeda dari sebelum sebelumnya .
kali ini kita akan sama sama belajar blogging. khusus pemula  dan pada postingan ini kita akan belajar menambahkan sebuat widget .

CARA MUDAH MENAMBAHKAN TOMBOL SUBCRIBER YOUTUBE KE BLOG KITA


memasang tombol subcribe di blog  tujuannya untuk membantu channel kita di kenal orang orang melalui blog yang kita kelola agar channel youtube kita dapat di subcribe dengan mudah melalui blog tampa harus pergi kehalaman channel kita di youtube dengan begitu pengunjung blog kita bisa mengikuti channel kita.
tombol subcribe yang saya maksudkan contohnya seperti gambar dibawah ini.

tombol subcribe channel youtube di blog

gambar di atas adalah contoh tombol subcribe channel saya  yang saya letakkan di bagian bawah setiap postingan di blog ini. nah bagi yang belum subcribe channel saya silahkan di subcribe dulu agar channel ini terus berkembang dengan dukungan sobat sobat sekalian. karena klik tombol subcribe itu gratis gan...

Langkah langkah pemasangan tombol subcriber youtube di blog

oke lanjut ke materi kita  cara pasang tombol subcribe channel youtube di blog . cara ini sangat sederhana dan sangat mudah saya yakin siapapun dapat melakukannya. tapi jika masih bingung  sobat bisa tanyakan  permasalahannya di kolom komentar di bawah

1- pertama tama kita harus pergi ke halaman google developer KIK DISINI  alamatnya.

 2. setelah masuk ke halaman configure a button  google developer  sobat akan melihat tampilannya sebagai berikut


copy script tombol subcribe channel yotube ke blog

pada gambar di atas sudah saya kasih tanda merah yang wajib di lakukan  :
a-pada bagian  channel name or ID : silahkan isikan nama channel sobat / id channel sobat  jangan lupa masukkan di bagian sebelah kanan yang saya tandai panah
b- setelah berhasil memasukkan ID channel  maka pada  PREVIEW nya akan berubah menjadi profil channel sobat .
silahkan di sesuaikan dengan keinginan sobat
pada pilihan  LAYOUT : sobat bisa pilih default atau full  saya saranakan  pilih yang full agar tampil dengan profil sobat seperti contoh diatas.
pada  pilihan THEME: sobat juga dapat melilih sesuai keinginan sobat. jika memilih default  maka tema tombolnya  akan tampil seperti contoh gambar diatas. {putih} sebaliknya jika sobat memilih dark maka tema yang tampil pada tombol subcriber sobat akan berwarna gelap {hitam}

3- langkah yang terahir copy paste kode scriptnya {yang saya tandai kotak besar paling bawah} ke blog sobat  dengan cara ikuti langkah langkah berikut

CARA MEMASANG KODE SCRIPT DI BLOG


1- langkah pertama sobat login ke blog sobat
2- pada halaman cari tombol tata letak

setting tombol subcriber di halaman  google developer

setelah masuk halaman tataletak klik tambah gadget
3- lalu pilih HTML

halaman tat letak


4- paste kode  script  yang tadi di ambil dari halaman google developer lalu klik simpan
5- silahkan taruk dimana ssaja sesuai keinginan sobat .mau ditaruk di bagian atas ,bawah,atau samping juga boleh dengan cara drag/seret ke tempat yang sobat inginkan.

Selesai ....silahkan lihat hasilnya dihalaman blog sobat. ..
demikian tutorial singkat yang dapat kita pelajari hari ini semoga kita dapat belajar yang lainnya di kemudian hari.. salam sukses dan sampai jumpa di postingan berikutnya....

dus blb

saya orang biasa biasa saja yang suka belajar dan berbagi tentang apa yang saya alami

Post a Comment

KOMENTAR KAMU AKAN MUNCUL SETELAH SAYA SETUJUI ==mohon jangan spam ya bosku... oh ya jika saya lambat merespon komentar silahkan ke channel saya karena saya aktif selalu di youtube

Previous Post Next Post

Contact Form