cara install anbox dan menjalakan aplikasi android tampa emolator

Menjalankan aplikasi android tampa emolator


menjalankan aplikasi android  di komputer/laptop tampa emolator hanya mampu di lakukan pada OS linux .
system linux ini mampu menjalankan macam macam aplikasi android langsung dari kernel linux itu sendiri  tampa emolator sehingga  aplikasi android dapat berjalan lebih sempurna  ketimbang menggunakan emolator.
jika sobat pengguna windows saja  sobat bisa menggunakan emolator  android studio .agar lebih praktis dan tidak memakan banyak ruang pada RAM komputer  sobat dapat membuat sorchat sendiri di dekstop sobat  caranya sobat bisa lihat video saya yang berjudul cara menjalakan AVD android tampa membuka android studio  .cara ini saya terapkan di windows 10

oke untuk materi kali ini saya menjalakan aplikasi android tampa emolator dengan menggunakan anbox  jadi pada postingan ini saya akan berbagi cara install anbox di linux .bisa linux apa saja ya yang penting sudah support  snapd. pada tutorial ini saya coba pada ubuntu 18.4 LTS dan linux mint 19.3 dan berjalan dengan normal  dengan RAM hanya 4gb saja.minimal 2gb dan yang di rekomendasikan oleh anbox adalah 8Gb .
oke langsung saja kita mulai  dan tampilan android nya seperti gambar dibawah ini pada dekstop 


Cara install anbox


oke langkah langkah untuk meng insatall anbox di linux  sobat bisa  ikuti  cara ini  dan menjalakan perintah perintah yang sudah saya susun di bawah ini.

  1. pertama tama perbarui system 
sudo apt-get update
sudo apt-get upgrade

2. Add Anbox repository pada system sobat

sudo add-apt-repository ppa:morphis/anbox-support

3. Update kembali system sobat

sudo apt update

4.Install appropriate kernel modules dengan mengetikkan perintah berikut ini:

sudo apt install anbox-modules-dkms

5.coba Start kernel modules secara manual :

sudo modprobe ashmem_linux
sudo modprobe binder_linux

6.sekarang coba dulu untuk mengetes jalankan perintah berikut dan hasilnya harus sesuai dengan gambar dibawah

ls -l /dev/{ashmem,binder}



7.jika pada system sobat belum terinstall snapd silahkan install dulu  gunakan perintah dibawah ini (abaikan langkah ini 
jika snapd sudah ada)

sudo apt install snapd

8. langkah selanjutnya install anbox versi beta

sudo snap install --devmode --beta anbox



9.jika diperlukan sobat bisa tambahkan java/openjdk  jika di perlukan

sudo apt install openjdk-11-jdk

10. reboot system sobat 

Anbox siap dijalankan


setelah komputer nyala kembali  sobat bisa langsung menggunakan android tersebut .  dan bisa setting setting dulu sebelum di gunakan 



jika sobat ingin menginstall aplikasi  sobat download dulu file apk nya di google lalu install menggunakan terminal  namun untuk install aplikasi dan lain laim akan saya bahas di lain kesempatan berhubung waktu yang sangat terbatas  saya cukupkan dulu sampai disini  semoga bermamfaat dan menambah pengetahuan teman teman sekalian . untuk lebih jelasnya sobat dapat tonton video nya langsung dibawah ini. terimakasih ..sampai jumpa lagi....


dus blb

saya orang biasa biasa saja yang suka belajar dan berbagi tentang apa yang saya alami

2 Comments

KOMENTAR KAMU AKAN MUNCUL SETELAH SAYA SETUJUI ==mohon jangan spam ya bosku... oh ya jika saya lambat merespon komentar silahkan ke channel saya karena saya aktif selalu di youtube

Previous Post Next Post

Contact Form