Cara Ganti Dinamo Blender Philips HR 2116

Blender philips hr2116

Penyambungan kabel pada motor blender philips  model HR2116   5 kecepatan (speed) saat mengganti dinamo yang terbakar akan saya bahas berdasarkan warna kabel yang ada di pasaran  pada umumnya .
dinamo blender philips bisa anda beli di toko toko electronik di daerah anda  dan ayang akan saya share ini adalah dinamo blender yang di beli dari toko (mengganti dinamonya) jadi pada postingan ini  tidak membahas tentang menggulung ulang dinamo blendernya tapi mengganti dinamo .
kalau anda mencari informasi cara menggulung ulang dinamo blender secara manual part1  bisa lihat video di channel saya   Cara menggulung ulang blender miyako  dalam video dicontohkan dengan merk miyako  namun tidak jauh berbeda dari merk lain .
dan jika anda ingin melihat blender yang sudah di modifikasi /di ubah dari ac 220v  ke dc 12 v bisa  Baca  Merubah blender ac menjadi dc 12v /blender portable  yang sudah saya posting sebelumnya di blog ini .

Dinamo blender philips

Kembali ke bahasan inti cara mengganti dinamo blender philips model HR 2116  ini bisa di terapkan pada blender philips type HRxxxx lainnya. mesin blender Hr 2116 seperti dibawah ini penampakannya.

cara mennganti dan memasang dinamo blender philips HR 2116 3speed

Pada gambar yang saya beri kotak merah itu sebuah kumpulan pengatur kecepatan  pada blender ini  anda perhatikan ada 5kecepatan yang tertera di bagian swite diatas.
namun jika anda membeli dinamonya hanya ada 3 kecepatan  saja  anda tidak salah beli itu sudah benar karena kecepatan 1 dan 2 nya menggunakan komponen (dioda yang di paralel di dalam tombol speednya. dan tempat  kabel nya memang hanya ada 3 di bagian speed. perhatikan gambar dibawah

cara mennganti dan memasang dinamo blender philips HR 2116 3speed


pada gambar di atas  yang di beri panah adalah swite /saklar yang berfungsi  mesin blender tidak akan jalan kalau tidak ada gelas blender terpasang  dan kotak merah bisa anda perhatikan  tempat kabel 3biji dan lainnya  dioda  menuju tombol 1 dan 2.   jadi  dinamo yang anda beli dengan 3speed itu sudah benar. contoh dinamo blender philips Hr2116 seperti  gambar ini

cara mennganti dan memasang dinamo blender philips HR 2116 3speed


Penyambungan kabel dinammo blender philips hr2116


1- kabel merah  0/ground yang langsung terhubung ke listrik PLN
2- kabel putih  speed 3
3- kabel  biru  speed 4
4- kabel kuning  speed 5
spedd 1 dan 2 menggunakan dioda .

contoh pemasangan kabelnya sebagai berikut .perhatikan gambar dibawah ini

cara mennganti dan memasang dinamo blender philips HR 2116 3speed




perhatikan penyam,bungannya  kuning,biru dan putih masuk ke tombol swite  dan kabel merah masuk ke colokan PLN  dan dari colokan PLN yang satunya masuk ke swite gelas blender lalu masuk ke 0 pada tombol speed.

penjelasan tentang kabel kabelnya sudah bisa difahami kan sobat???  kalau sudah memahami fungsi fungsi dari warna warna kabel  tinggal lanjut ke pemasangannya . untuk proses pemasangan  biar jelas anda dapat melihat langsung videonya .silahkan tonton sampai selesai biar dapat dipahami dan dipelajari dengan baik .
liha ber ulang ulang secara seksama jika masih ada yang  belum di fahami. jika anda masih pemula dan masih bingung silahkan bertanya di kotak komentar diblog ini atau di kotak komentar di videonya di youtube.

oke semoga bermamfaat dan selamat mencoba meperbaiki sendiri blender anda yang rusak.  belajar sesuatu secara otodidak  pasti akan ada hasilnya  asalkan jangan menyerah dan terus mencoba dan belajar  dari pengalaman . ingat setiap yang anda kerjakan /lakukan akan menjadi ilmu yang bisa dipelajari untuk lebih baik dan lebih maju kedepannya. pengalaman adalah  suatu pelajaran berharga dalam hidup kita. jadi jangan pernah takut mencoba  okeee..  oke  sampai disini dulu  yah ..kita sambung di lain waktu.. sampai jumpaaaa...

dus blb

saya orang biasa biasa saja yang suka belajar dan berbagi tentang apa yang saya alami

6 Comments

KOMENTAR KAMU AKAN MUNCUL SETELAH SAYA SETUJUI ==mohon jangan spam ya bosku... oh ya jika saya lambat merespon komentar silahkan ke channel saya karena saya aktif selalu di youtube

  1. Makasih kawan ilmunya langsung praktek sukses,udah dua hari bingung ganti motor beda beda cara sambungnya dengan yg asli.

    ReplyDelete
  2. sama sama bosku..terimakasih kembali telah mampir di blog ini

    ReplyDelete
  3. Kenapa yah blender saya tombol 1234 ny ga nyala sedangkan yang nyala hanya tombol 5 saja terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan tombolnya kotor gan coba di bersihin dulu.kalau masih gak berfungsi ganti saja tombolnya

      Delete
  4. Trims ilmunya broo..smoga makin sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin bosku....terimakasih juga sudah mampir disini

      Delete
Previous Post Next Post

Contact Form