channel youtube saya hilang/terhapus

cara mengembalikan channel yang terhapus

pengalaman saya ketika mau tranfer channel dari akun pribadi ke akun bisnis dan dalam proses nya ada kesalahan dan itu sangat fatal sekali.karena channel utama saya tiba tiba hilang /terhapus ,bisa dibayangkan betapa paniknya saya ketika itu channel yang saya bangun dengan susah payah dengan 100 lebih video yang telah di upload tiba tiba lenyap tampa bekas,waduh saya berpikir kerja keras saya selama ini sia sia.

channel youtube saya hilang


penyebab channel terhapus permanen

kenapa channel utama saya bisa hilang/terhapus begini penyebabnya,saya akan ceritakan kronologinya secara singkat,
channel utama saya blumbungan tehnik dan saya punya channel lain dengan email yang berbeda dan saya berencana menyatukan kedua channel tersebut,maka saya pindahkan channel lain saya yang berbeda email ke channel utama saya dan berhasil dan kedua channel tersebut sudah satu email dengan chnanel utama saya. dan kebetulan channel utama saya sudah di monetisasi anggap saja channel A, dan channel yang saya pindahkan  belum di monitisasi anggap saja channel B.
rebcananya saya channel B mau di satukan ke channel A  dan channel B mau di hapus dengan begitu semua video di channel B akan pindah ke channel A  dan pada prosesnya  malah kebalik malah channel utama saya yaitu channel A yang terhapus  dan channel B sebagai gantinya , channel A beserta 100 lebih video terhapus dan hilang dari youtube dan penghasilan saya pun juga hilang , betapa sressnya saya waktu itu kerjakeras saya selama ini menjadi sia sia dan saya harus membangun channel dari awal lagi  pusinggg dan putus asa saya waktu itu.

cara menegmbalikan video yang terhapus di youtube

melihat semua video saya semuanya hilang/terhapus  maka saya langsung menghubungi pihak youtube dan menceritakan semua kejadian dan maksud saya saat tranfer channel.saya langsung kirim email ke yotutbe pada saat itu juga, lalu pihak youtube mebalas email saya dan menyarankan saya untuk menghubunginya melalui chating agar prosesnya lebih cepat dalam berkomonikasi dengan tim youtube  lalu saya ngobrol panjang lebar dengan salah satu costumer service youtube  yang bernama jenifer dan dia yang menjadi penghubung antara saya dengan pihak tim yotube terkait dengan masalah yang saya hadapi.karena membutuhkan proses dalam menyelesaikan masalah ini maka saya di suruh menunggu beberapa hari dan dia akan menghubungi saya kembali melalui email setelah ada ketentua dari pihak youtube.
setelah menunggu kurang lebih 5-6hari channel saya sudah kembali dan semuanya utuh seperti semula  alhamdulilah.  silahkan tonton video dibawah untuk proses mengmbalikan channel yang terhapus  karena saya sudah jelaskan  di dalam video tersebut dan prosesnya harus di ikuti secara bertahap dan berurutan ya jaddi jangan di skip videonya agar teman teman faham.
BACA JUGA : penghasilan cover lagu di youtube DISINI 

kesalahan saat tranfer channel youtube

karena ini pengalaman pahit saya maka saya tidak ingin ada orang lain yang  mengalaminya seperti yang saya alami di atas,
kesalahan saya saat mentranfer channel  karena channel utama saya  channel A belum saya pindahkan ke akun bisnis  sedangkan channel B sudah berada di akun bisnis  jadi berhati hatilah dalam proses ini karena bisa saja meinginan kita tidak sesuai dengan kenyataannya  seperti yang saya alami di atas. 
agar channel utama tidak terhapus  maka jangan lupa channel utamanya di pindahkan terlebih dahulu ke akun bisnis  sebelum melakukan tranfer  channel. semoga bisa di fahami dan ini harus betul betul sobat fahami sebelum bertindak.
oke smak videonya dengan seksama dan berurutan yah...buat channel yang belum di monetisasi  bisa minta bantuan forum/channel yang sudah di monetisasi untuk berkomonikasi dengan tim partner yotube 





dus blb

saya orang biasa biasa saja yang suka belajar dan berbagi tentang apa yang saya alami

Post a Comment

KOMENTAR KAMU AKAN MUNCUL SETELAH SAYA SETUJUI ==mohon jangan spam ya bosku... oh ya jika saya lambat merespon komentar silahkan ke channel saya karena saya aktif selalu di youtube

Previous Post Next Post

Contact Form