Membuat Lampu Tanpa Kabel

 lampu tanpa kabel tesla coil

untuk menyalakan lampu tanpa kabel  bisa menggunakan tehnik nicola tesla yang biasa dikenal tesla coil / tesla tower dimana tehnik ini sebuah rangkaian yang mirip sekali dengan system wireless yang bisa mengonekkan  benda tampa harus menyambungkan kabel dengan jarak tertentu tergantung kekuatan sinyal dari system wirelless tersebut dan yang akan kita bahas saat ini adalah system tesla coil  yang sudah saya contohkan dalam bentuk video  yang akan di tampilkan di ahir postingan ini . pada postingan terdagulu sudah saya bahas tentang bedini motor yang dapat di baca DISINI

video lampu tanpa kabel buatan sendiri

pada video yang akan ditampilkan nanti adalah sebagai contoh bahwa pembuatan lampu tanpa kabel yang akan kita bahas berhasil /sukses dilakukan dan yang akan kita bahas kali ini lampu tanpa kanel dalam bentuk kecil yang biasa disebut mini tesla coil ,dan dalam postingan ini akan saya bagikan skema/diagram dari rangkaian system lampu tanpa kabel nya yang bisa anda contek untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah masing masing.

skema mini tesla coil circuit

mini tesla circuit

  pada contoh video yang akan saya tampilkan dibawah  saya menngunakan skema  rangkaian di atas  dengan 1transistor dan 2 coil primer dan scondary ,sobat sobat bisa  menngunakan skema di atas jika ingin mencobanya , adabanyak sekali skema yang bisa sobat gunakan tinggal cari di google mulai dari skema sederhana seperti yang saya bagikan ini sampai skema yang rumit dengan melibatkan banyak komponen didalamnya, dan saya sengaja memilih skema sederhana agar mudah di fahami dan mudah untuk di coba buat para pemula, tentu saja komponen sedikit dengan komponen yang lebih banyak akan jauh perbedaan power yang di hasilkan.

lampu tanpa kabel diagram circuit

pada contoh lainnya akan saya bagikan juga skema sederhana yang bisa sobat sobat gunakan sebagai percobaan dan sekaligus perbandingan  dengan skema sebelumnya  ,anda bisa memilih hasil yang terbaik dari kedua skema ini nantinya karena sama sama mudah dan sama sama sederhana

membuat lampu tanpa kabel

  

lilitan tesla coil

pada pembuatan lampu tanpa kabel yang paling penting di perhatikan adalan lilitan coilnya usahakan melilit coilnya serapi mungkin lebih lebih di bagian tower /scoundary gunakan kardus/ pipa paralon sebagai kern lilitan dalam video yang akan saya tampilkan saya menggunakan paralon untuk lilitan towernya. intinya semakin rapi dan rata lilitan akan semakin baik dan stabil  ini contoh lilitan yang saya buat  

membuat lampu tanpa kabel

  


pada gambar di atas saya menggunakan pipa paralom di bagian lilitan tower /lilitan scondary dan pada ujung tower saya menggunakan kaleng bekas  minuman pada bagian bawahnya, jika teman teman tertarik untuk mencobanya jangan ragu ragu untuk memulai karena sangat mudah dan hasilnya bisa memuaskan hati teman teman sekalian dan teman teman sudah dapat membuat lampu tanpa kabel yang canggih yamg dapat teman teman tunjukkan pada teman teman anda  di daerah masing masing.

silahkan tonton videonya sampai selesai karena dalam video ini saya juga tunjukkan lampu emergancy lainnya yang mungkin teman teman suka ,karena dalam lampu emergancy yang saya buat ini adalah sebuah mini inverter dari 3,5v ke 220v ,dan saya hanya menggunakan baterai hp bekas untuk menyuplai  inverter ini bisa dibayangkan baterai hp bekas mampu menyalakan lampu 220v dan kuat sampai 3jam .oke juga untuk digunakan saat lampu PLN padam . silahkan tonton dan koment jika ada yang ingin di tanyakan melalui kolom komentar di bawah videonya. dan sampai jumpa di postingan berikutnya.



dus blb

saya orang biasa biasa saja yang suka belajar dan berbagi tentang apa yang saya alami

Post a Comment

KOMENTAR KAMU AKAN MUNCUL SETELAH SAYA SETUJUI ==mohon jangan spam ya bosku... oh ya jika saya lambat merespon komentar silahkan ke channel saya karena saya aktif selalu di youtube

Previous Post Next Post

Contact Form