simple wireless charging hanya 3 komponen

membuat system wireless fast charger dengan mudah dan sangat sedehana namun joss banget powernya.
wireless ini kalau ditambah dengan komponen komponen lebih lengkap  seperti elco,capasitor,zener dioda dll .pastinya akan tambah garang powernya. ngecas lebih cepat dan stabil .

sekema wireless ini sangat sederhana sekali dan saya yakin siapa saja bisa membuatnya .berikut ini skema yang telah saya buat tadi .

cara membuat  system wireles  yang bisa digunakan untuk chaarger hp dan lain lain

cara membuat nya pun sangat mudah dan sederhana . komponen yang di gunakan sebagai berikut

BACA juga postingan lainnya . cara bongkar panel monitor lcd dell
                                                   Merakit sendiri battery pack dari batteri ex laptop
  1. transistor type npn  sayya menggunakan TIP 3055 bisa juga menggunakan yang lain 
  2. dioda 1amper 4biji. (recomended dioda brige)
  3. resistor 2k2 bisa juga pakai 3,3k sesuaikan dengan kebutuhan
  4. kawat email saya menggunakan ukuran 0.60  bisa juga pakai ukuran lain
  5. battery 18650 atau travo 1amper bisa juga pakai casan hp
cara merakit  gunakan peralon/gelas atau apa saja yang bisa di pakek untuk menggulung kawat.

  • menggulung coil primer langsung saja di double (biffilar coil) bisa juga di gulung satu satu dengan jumlah 30 lilit x2 .total nya 60 lilit. kluar 3biji   pangkal,tengah dan ujung kawat .sama seperti travo CT 
    cara membuat  system wireles  yang bisa digunakan untuk chaarger hp dan lain lain
  • yang ke dua gulung bagian skunder nya  sebanyak 60 lilitan  jika sudah  di ikat  usahakan coil rata dan rapi.
  • serang tinggal di rangkai . solder  resistor ke pangkal coil primer dan sambung ke kaki basis transistor (perhatikan skema)
  • pada kaki colector  transistor sambung ke pangkal coil primer
  • pada bagian tengah coil primer akan menjadi kutub positif pada baterai (sambung ke positif battery)
  • dan pada kaki emetor  transistor akan menjadi kutub negatif pada baterai (sambung ke negatif battery)
  • selanjutnya pada coil skunder  ujung ujung nya disambung ke netral  dioda (biar gampang gunakan dioda brige /kaki empat)

  • dan terahir pada positif dioda  sambung ke kabel charger positif dan pada negatif  dioda sambung ke kabel negatif chrger atau lampu led.
    cara membuat  system wireles  yang bisa digunakan untuk chaarger hp dan lain lain
untuk lebih jelasnya  silahkan tonton video di bawah . disana saya telah  buat video lengkap mulai dari awal melili coil ,merakit komponen sampai di tes ke beban. simak videonya sampai selesai  dan pelajari pelan pelan. jika masih bingung dan ada yang kurang di fahami silahkan komentar dibawah
 oke sampai disini saya rasa sudah faham dan dapat langsung di praktekkan  dirumah masing masing
.sampai jumpa di postingan berikutnya  semoga bermamfaat dan  jangan lupa subcribe channel youtub  blog ini..dan aktifkan lonceng notifikasi agar sobat tau lebih dahulu jika ada update terbau dari video channel blog ini.. by by.... untuk membuat power suply tampa trafo bisa lihat DISINI


dus blb

saya orang biasa biasa saja yang suka belajar dan berbagi tentang apa yang saya alami

4 Comments

KOMENTAR KAMU AKAN MUNCUL SETELAH SAYA SETUJUI ==mohon jangan spam ya bosku... oh ya jika saya lambat merespon komentar silahkan ke channel saya karena saya aktif selalu di youtube

  1. Kok transistor nya cepat panas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tegangan disesuaikan dengan kapasitas transintornya

      Delete
  2. Saya bisa pesan rangkaian ini buat tugas akhit

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan ini hanya sebuah percobaan ..bukan untuk di jual

      Delete
Previous Post Next Post

Contact Form